Selasa, 13 Agustus 2019

Gerebek Gudang Jual Beli Merkuri Online di Krian, Polisi Amankan Pelaku dan BB



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menangkap lima orang penjual merkuri online illegal kemasan botol. Sejumlah bahan dan alat pembuatan merkuri ikut disita saat dilakukan penggerebekan di gudang tempat pengolahan Merkuri yang berada di wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo itu.

Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Achmad Yusep, mengungkapkan identitas lima orang yang ditangkap tersebut. Mereka adalah Agung Widjaja (41), Ali Bandi (49), Achmad Hidayat (35), Agung S (50) dan M Rafik (35). Mereka yang ditangkap berperan sebagai pengelola, penjual hingga pembeli.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Achmad Yusep, produk Merkuri ilegal yang diperdagangkan tersangka dikemas dalam botol berukuran satu kilogram dengan merk ‘Gold’. Dipasarkan secara online melalui situs indonetwork.co.id dengan nama akun UD Joyo Jaya dan UD Tansah Rahayu.

Petugas kepolisian mengambil tindakan. Pada hari Sabtu, tanggal 6 Juli 2019, sekitar pukul 09.00 WIB, petugas menggerebek gudang tempat pengolahan Merkuri yang berada di wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo itu.

Dalam penggerebekan tersebut, Agung Widjaja diamankan. Sejumlah alat yang dipakai untuk mengolah Merkuri ikut diamankan. “Barang-barang berupa kemasan Merkuri sebanyak 200 kilogram (juga ikut diamankan),” terang Yusep.

Bahan pembuatan Merkuri, berupa Sianida, Nikel, Batu Sinabar, dan beberapa unit tabung suling juga ikut disita dari tempat penggerebekan. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites