Jumat, 02 Oktober 2020

AKBP Memo Ardian Pimpin Langsung Penangkapan Gembong Narkoba Jaringan Sokobanah di Diwek

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Satuan reserse narkoba Polrestabes Surabaya menangkap gembong dan bandar peredaran narkoba jaringan Sokobanah, Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, di Diwek Jombang. Penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKBP Memo Adrian.

“Kita sudah amankan, tapi masih kita kembangkan. Saya belum bisa menjelaskan jumlah pelaku, barang bukti sabu atau barang bukti lainnya,” jelas AKBP Memo Adrian, Jumat (02/10/2020).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kasus yang diungkap tersebut adalah jaringan Sokobanah. Meski demikian pihaknya masih mengembangkannya dan siaga satu dengan terus menjaga prinsip tak berhenti memerangi penyalahgunaan narkoba. Bahkan akan menempuh menambahkan kasus-kasus narkoba dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap hasil keuntungan penjualan narkoba.

“Never stop war. Kita akan lanjutkan sampai bandar level satu. Bahkan kita akan maju dengan konsep TPPU,” tekad Memo.

Jaringan Sokobanah yang ditangkap di kawasan Diwek Kabupaten Jombang tersebut diprediksi bahwa mereka adalah jaringan antar daerah.

Gembong narkoba jaringan tersebut diperkirakan juga menyuplai sejumlah daerah, seperti misalnya Kabupaten Jombang, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, dan juga Gresik. Bahkan Surabaya.

Itulah mengapa para pelaku itu memilih jalur pintas tiga daerah dengan fokus persembunyian di kawasan Diwek ini.

Menurut informasi dari warga sekitar rumah tempat ditangkapnya pelaku, dalam penggerebekan itu petugas berhasil mengamankan sejumlah kendaraan sepeda motor, mobil, dan belasan bungkus kemasan yang diduga narkoba.

Kemungkinan pelaku juga menjadi penadah sepeda motor curian. Soalnya pas diamankan polisi kemarin, banyak sepeda motor yang ikut disita.

“Ada tiga pelaku dan belasan bungkus narkoba, tapi gak tahu berapa jumlahnya,” kata salah seorang warga. (fur) 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites