Kamis, 22 Oktober 2020

Wakapolda Jatim: Polri Dapat Amanah Amankan Pilkada, Anggota Harus Jaga Netralitas


RADARMETROPOLIS: Malang – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigadir Jenderal Slamet Hadi Supraptoyo, memerintahkan anggotanya untuk mengedepankan netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Ini karena Polri mendapat amanah dari rakyat dan negara untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tersebut.  

“Kedepankan netralitas Polri. Polri diberikan amanat untuk melaksanakan pengamanan. Untuk itu saya perintahkan, jalankan netralitas Polri dalam Pilkada!” tegas Supraptoyo di sela-sela memimpin Apel Pengecekan Personel dan Sarpas Operasi Mantap Praja Semeru 2020 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Kamis (22/10/2020) petang.

Untuk itu Supraptoyo meminta hendaknya segala persoalan yang ada di lapangan saat pengamanan Pilkada harus segera dikomunikasikan dengan pimpinan satuan kerja.

“Sekecil apapun persoalan harus kita antisipasi. Sekecil apapun persoalan yang rekan-rekan hadapi di lapangan, komunikasikan dengan Kapolsek atau Kasat,” tandas Supraptoyo.

Mantan Karobinopsnal Baharkam Polri itu memnambahkan pada pengamanan Pilkada kali ini, Polri harus memiliki kesiapan penuh, baik segi personel maupun peralatan pendukung.

Dalam apel di Mapolres Malang itu, Wakapolda menilai bahwasannya polri sudah siap. Dari segi personel maupun peralatan sudah maksimal.

“Operasi Mantap Praja adalah operasi kepolisian terpusat dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak. Menjadi kebanggaan bagi Polri yang diberikan amanah, tugas, dan tanggung jawab dalam pengamanan Pilkada,” tandasnya. (da)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites