Senin, 05 Maret 2018

Di Bawah Basmallah 5.000 Relawan Gusti Pamekasan Dibaiat Menangkan Gus Ipul



RADARMETROPOLIS: Pamekasan - Tim pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) wilayah Pamekasan menurunkan ribuan relawan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti. Tim Khusus Relawan Gusti (Gus Ipul-Mbak Puti) tersebut dibaiat dengan bacaan basmallah.

Pembaiatan tersebut digelar di Islamic Centre, Senin (5/2/2018). Dengan penuh hikmat dan semangat bergelora, tak kurang dari 5.000 relawan-relawati memulai janji baiat dengan pembacaan Basmallah dan ayat Alquran. Setelah itu dilaklanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi Tim Khusus Relawan Gusti Pamekasan.

"Kami dari kalangan kiai, nyai, santri dan simpatisan sebagai penerus perjuangan Rasulullah siap menjadi relawan pemenangan Gus Saifullah Yusuf dan Mbak Hajjah Puti Guntur Soekarno untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur dengan penuh keikhlasan, kesadaran, dan keteguhan hati," kata para relawan dalam deklarasinya.

Hal itu dilakukan demi kejayaan dan kesatuan bangsa serta NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, khususnya di Jawa Timur. Dengan berpegang teguh pada ayat Alquran dan hadits, dengan niat murni dan membela agama Allah, untuk melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar. Demikian ikrar mereka.

Acara baiat terseb ut dipimpin langsung oleh KH Mudassir Badruddin, pengasuh PP Miftahul Ulum Panyeppen. "Siap konsisten dan istiqamah berjuang sepenuh hati untuk memenangkan Gus Saifullah dan Mbak Puti untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2019-2014," tuturnya.

Kiai Mudassir selanjutnya mengalungkan surban tanda diserahkannya amanat dan kepercayaan rakyat Pamekasan kepada Gus Ipul. Seremoni pengalungan surban, disertai pekik takbir yang menggemuruh. "Saya sangat terharu," kata Gus Ipul dengan suara pelan.

Untuk kesekian kalinya Gus Ipul menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Madura ke depan. "Kalau saya dan Mbak Puti dipercaya memimpin Jawa Timur, maka kami akan memberi perhatian sangat serius untuk Madura," tegas Gus Ipul saat memberikan sambutan.

Salah satu bentuk keseriusan itu adalah program Satria Madura alias Satu Triliun untuk Madura setiap tahun. Bahkan, untuk memastikan program di Madura berjalan dengan sukses, Gus Ipul berencana berkantor secara berkala di Pulau Garam itu.

"Saya harus hadir di tengah-tengah masyarakat di Madura agar saya bisa marasakan, melihat langsung, program pembangunan dan pengembangan semua potensi di Madura. Makanya saya akan berkantor secara berkala di sini," kata Gus Ipul di acara yang juga dihadiri Nyai Makkiyah As'ad itu.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kiai Mudassir yang bergantian dengan Nyai Makkiyah. "Ya Allah mudahkanlah jalan Gus Ipul menjadi gubernur Jawa Timur," doa Nyai Makkiyah. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites