Senin, 05 Maret 2018

Orang Tak Waras Ngamuk Bawa Sajam, Tim Gegana Polda Jatim Terpaksa Diturunkan



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Tim Gegana Polda Jatim yang biasa bertugas menjinakkan bom didatangkan untuk mengamankan penderita gangguan jiwa, Agung Suprapto (38). Hal ini terpaksa dilakukan karena warga Dusun Kedawung, Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto mengamuk dengan membawa senjata tajam dan mengunci diri di dalam rumah.

Abdullah (71), ayah Agung mengatakan bahwa anaknya sudah mengalami depresi sejak dari 10 tahun yang lalu. "Sejak ibu meninggal sudah mulai depresi. Tadi pagi, pukul tiga ngamuk, menuduh tetangga sebelah mengambil tanamannya," ungkapnya, Senin (5/3/2018).

Karena membawa senjata tajam, pihak perangkat desa langsung berinisiatif menghubungi pihak Polsek Trowulan. Ketika warga maupun pihak kepolisian yang mencoba mendekat ke rumah yang bersangkutan, ia langsung melemparkan tongkat panjang. Bahkan, ia juga melemparkan kotoran dan air seninya.

Karena langkah di atas tidak berhasil, anggota Dalmas Sabhara Polres Mojokerto pun didatangkan ke lokasi. Namun hingga sore hari tak juga berhasil mengamankan. Akhirnya anggota Gegana Polda Jatim didatangkan ke lokasi. Gas air mata ditembakkan ke dalam rumah untuk melumpuhkan Agung.

Tidak berselang lami, akhirnya Agung berhasil diamankan anggota Tim Gegana Polda Jatim. Hal ini setelah petugas menjebol pintu belakang. Dengan dievakuasi menggunakan mobil Gegana Polda Jatim dibawa ke Polsek Trowulan. Ratusan warga tampak melihat proses evakuasi tersebut. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites