Sabtu, 24 Maret 2018

Polres Tuban Bersholawat di Rengel Dihadiri Ribuan Jamaah



RADARMETROPOLIS: Tuban - Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum Kepala Daerah Damai tahun 2018, pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban menggelar kegiatan Safari Keliling Polres Tuban Bersholawat. Hal ini dilakukan dengan berkeliling di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tuban.

Pada kali ini kegiatan “Safari Keliling Polres Tuban Bersholawat itu” digelar di lapangan Bahagia, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (23/3/2018) malam.

Ribuan jamaah dari berbagai kecamatan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan ikut bersholawat bersama.

Para Polisi Wanita (Polwan) berjilbab dengan berseragam polisi mendapat kepercayaan membuka kegiatan Polres Tuban Bersholawat. Mereka ikut bershowalat dengan memainkan rebana.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, program Polres Tuban Bersholawat akan dilaksanakan keliling Kabupaten Tuban. Sedangkan maksud dari kegiatan sholawat bersama itu adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh pemuda, dan juga masyarakat secara luas.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama dari Kabupaten Tuban dan juga wilayah Kecamatan Rengel, Kapolres Tuban berharap bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini berlangsung damai. Sehingga diharapkan peran aktif masyarakat untuk sama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan serta ketertiban.

"Kepada seluruh masyarakat, kami menghimbau supaya bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka Pilkada Serentak ini, jangan sampai hanya karena beda pilihan menjadikan putus hubungan. Selain itu kami menghimbau pada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax," pesannya.

Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Rengel, Tuban, Kiai Ahmad Damanhuri, memberikan apresiasi terhadap kegiatan Polres Tuban Bersholawat yang diadakan di Kecamatan Rengel itu. Selain itu, kyai yang juga panitia dalam kegiatan Polres Tuban Bersholawat ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk menggelorakan Sholawat Akbar itu.

"Dengan kita bersholawat akan menjadikan bumi memancarkan cahaya bagi kita semua dan kita akan mendapatkan manfaat dunia dan akhirat. Ini kegiatan yang sangat positif, mari kita bergandengan tangan antara ulama dan umaroh untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Kiai Ahmad Damanhuri. (yot)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites