Senin, 05 Maret 2018

Mbak Puti Jadi Gubernur, Risma: Suroboyo Gak Onok Wong Melarat



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan Puti Guntur Soekarno adalah orang yang tepat untuk membantu mengangkat ekonomi masyarakat di Jawa Timur. Oleh karena itu jika Mbak Puti terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, Suroboyo gak onok wong melarat. Oleh karena itu cucu Bung Karno tersebut diajaknya melihat langsung kesuksesan kaum perempuan di Kapas Krampung Plaza.

"Kalau Mbak Puti jadi nanti (Wakil Gubernur terpilih, red) di Jatim pasti gak onok wong melarat maneh. Dan program Pahlawan Ekonomi bisa diterapkan di Jatim nantinya," katanya dalam Launching Program Pelatihan 2018 Pahlawan Ekononi Surabaya, Senin (5/3/2018).

Menurut Risma sekarang ini banyak orang miskin meski sudah bekerja. Oleh karena itulah, Risma menggagas program-program prorakyat, salah satunya Pahlawan Ekonomi.

“Ibu-ibu disini itu penghasilannya luar biasa, ada yang hasilnya itu sampai Rp500 juta tiap bulannya. Pak Armuji kalah loh," katanya sambil melirik Armuji yang duduk bersebelahan dengan Puti.

Risma lalu meyakinkan kepada yang  hadir, bahwa mereka semua pasti bisa mencapai keberhasilan sebagaimana yang ia contohkan. Tinggal  yang bersangkutan mau atau tidak. “Jangan menyerah, tidak ada yang tidak mungkin. Kota Surabaya ini bisa jaya kalau Anda menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri," tandas Risma.

Puti memiliki program Superstar karena terinspirasi dengan pemberdayaan perempuan yang menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarganya. "Jadi, UMKM ini menjadi salah satu sektor yang memang harus diberikan fasilitas, baik pendanaan dan akses pelatihan," katanya. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites