Minggu, 25 Maret 2018

Patuh Titah Kiai Muslimat NU Dukung Gus Ipul



RADARMETROPOLIS: Gresik - Ribuan ibu-ibu Muslimat NU dari Kabupaten Gresik mendoakan agar Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terpilih menjadi gubernur Jawa Timur dalam pilgub 2018 mendatang. Doa ini diucapkan dalam acara Silaturrahmi Kubro Muslimat NU yang digelar di Desa Tambak Beras, Cerme, Gresik, Minggu (25/3/2018).

Dukungan tersebut diberikan karena Muslimat menilai bahwa Gus Ipul merupakan satu-satunya calon gubernur Jatim yang mendapatkan mandat dari para ulama dan kiai sepuh di Jawa Timur. Gus Ipul tidak mencalonkan diri melainkan dicalonkan oleh para kiai sepuh NU se-Jatim.

"Muslimat NU Gresik nderek dawuh poro kiai, mendukung dan menenangkan Gus Ipul," kata, Ketua Muslimat NU Cerme, Gresik, Siti Juwariyah.

Gus Ipul mengungkapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Muslimat. "Dukungan ini akan menambah mudah jalan kita semua untuk segera mewujudkan Jatim makmur, karena semuanya adalah kabeh sedulur," ujar keponakan Gus Dur itu.

Gus Ipul lebih jauh mengungkapkan bahwa dirinya juga berkomitmen untuk terus memperkuat Madrasah Diniyah (Madin). Karena Madrasah Diniyah adalah pilar dunia pendidikan, sehingga keberadaannya harus terus diperkuat.

Ditambahkan Gus Ipul, keberadaan Madin tersebut harus diperkuat karena terbukti mampu menggabungkan pendidikan formal, terutama pendidikan akhlak, sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter.

"Nantinya, kami ingin ada ahli matematika atau sains yang cerdas, tapi juga pandai dalam membaca Alquran. Profesi lainnya, seperti polisi dan tentara, bekerja dengan ikhlas karena mengimplementasikan Alquran. Diharapkan generasi cerdas yang dibekali akhlak lahir dari Jatim," harapnya.

Gus Ipul menyatakan akan terus bekerja dan berupaya meningkatkan serta memberdayakan ekonomi perempuan melalui program maupun pelatihan dan keterampilan. Jika perempuan bekerja akan memberikan nilai tambah bagi keluarga. Sehingga dapat menggerakkan ekonomi keluarga dan daerahnya. Hal ini sudah dibuktikan Gus Ipul selama memimpin Jatim.

Selama berlangsungnya acara tampak keakraban antara Gus Ipul dengan para anggota muslimat. Gus Ipul yang mengenakan baju dan sarung putih, bersedia melayani para ibu Muslimat yang ingin berfoto bersamanya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites