Minggu, 02 Desember 2018

Djaja Laksana Dukung Jokowi Karena Bisa Atasi Lumpur Lapindo


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Djaja Laksana meyakini Pemerintahan Jokowi bisa menghentikan luapan lumpur Lapindo di Sidoarjo yang kini sudah berusia 12 tahun. Ini menjadi alasan anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim itu mendukung Jokowi dua periode.

Lumpur Lapindo Sidoarjo menyembur sejak 29 Mei 2006 lalu. Sampai kini belum berhasil dihentikan.

"Saya sebagai penemu Teori Bernoulli untuk penghentian lumpur Lapindo berharap Presiden Jokowi terpilih kembali untuk kali kedua. Saya harap lumpur Lapindo bisa dihentikan dengan teori Bernoulli. Ini karena lumpur diperkirakan keluar hingga 30 tahun. Itu jelas sangat merusak lingkungan. Saya harap Jokowi menang dan lumpur segera berhenti," kata Djaja.

Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim itu mengaku sanggup membantu, jika nantinya diberikan tanggung jawab oleh pemerintah dalam menghentikan lumpur Lapindo.

"Saya berkali-kali melakukan riset dan penelitian soal lumpur ini. Saya juga sudah beberapa kali presentasi di ITS, Unair, LIPI dan Dewan Riset Nasional. Saya yakin Teori Bernoulli bisa hentikan lumpur Lapindo," ujarnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites