Minggu, 09 Desember 2018

Millennial Voters Pilwali Surabaya 2020 Tinggi, Partai Demokrat Calonkan Anak Muda



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Partai Demokrat bakal ikut meramaikan persaingan Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020. Menyadari bahwa di Surabaya millennial voters-nya tinggi, maka partai besutan SBY itu menyodorkan calon dari kalangan anak muda.

Figur millennial tersebut adalah Bayu Airlangga, Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim. Bayu Airlangga sendiri merupakan menantu Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan Minggu (9/12/2018), di Surabaya pemilih Millenial hampir mencapai setengah dari jumlah Daftar Pemilih Tetap.

"Di Surabaya ini millennial voters-nya tingggi, hampir separo lebih dari DPT (Daftar Pemilih Tetap). Tentu tidak salah jika ada generasi muda muncul namanya. Mas Bayu Airlangga termasuk perwakilan generasi muda yang memiliki popularitas," ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, Minggu (8/12/2018).

Jika melihat data dari KPU Surabaya DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk pemilu 2019 berjumlah sebanyak 2.118.843. Jika ditarik separonya maka ada sekitar 1.271.305 merupakan pemilih Millenial, dan kemungkinan bisa bertambah di Pilwali 2020.

Renville selanjutnya mengatakan, saat ini yang diberi kesempatan maju di Pilwali Surabaya sudah seharusnya anak muda, baik di posisi Calon Walikota maupun Calon Wakil Walikota.

Hal itu sekaligus juga menyambut bonus demografi yang akan dipenuhi oleh kaum Millennial.

"Anak muda akan semakin banyak, tentu harus ada wakilnya. Tidak mungkin kita mengalami bonus demografi, tapi calon walikota atau wakil walikota tidak ada sama sekali dari generasi muda,” katanya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites