Jumat, 07 Desember 2018

Polresta Sidoarjo Dukung Gerakan Difabel Hijaukan Krian



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Polresta Sidoarjo mendukung program Gerakan Krian Hijau yang dimotori penyandang disabilitas, Mulyono, di Desa Sidomojo Kecamatan Krian. Sebanyak 200 pohon jenis jaranan, trembesi, dan mahoni ditanam Program penghijauan dan kelestarian lingkungan hidup tersebut.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengapresiasi program tersebut. Meski dengan kekurangannya, Mulyono masih semangat untuk terus mempelopori Gerakan Hijau Krian dalam rangka menghijaukan wilayah Krian. "Kami dari Polresta Sidoarjo mendukung penuh program Gerakan Krian Hijau ini," katanya.

Mantan Sekretaris Pribadi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian itu menambahkan bahwa pemberian pohon dari Polresta Sidoarjo itu dinilai tidak seberapa berarti dibanding perjuangan Mulyono dan masyarakat Sidomojo dalam melestarikan lingkungan hidup.

"Ini perjuangan yang sangat bagus. Karena itu, marilah kita jaga bersama hijaunya wilayah di sekitar kita," ajak.

Sementara Mulyono, terus mengajak warga Sidoarjo untuk berbuat lebih daripada dirinya. Cukup dengan menanam tanaman apa saja yang bermanfaat. Dengan begitu, Kota Delta menjadi lebih sejuk dan hijau.

"Bayangkan kalau alam sekitar kita sangat gersang. Siapa pun akan gerah," kata pria penyandang difabel itu.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis sebanyak 800 bibit pohon jaran, trembesi, dan mahoni oleh Kapolresta Sidoarjo kepada Mulyono. Ini sebagai wujud nyata Polres Sidoarjo mendukung Gerakan Hijau Krian.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Donny Adityawarman, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, Forkopimka Krian serta Karang Taruna Kecamatan Krian. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites