Kamis, 20 Desember 2018

Saksi Kunci Mati, Kejati Jatim Cari Alat Bukti Lain Lanjutkan Penyidikan P2SEM


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim Didik Farkhan Alisyahdi memastikan penyidikan perkara Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) di Jawa Timur tetap berjalan. Sebab sebelum ditemukan meninggal, dokter Bagus sudah diperiksa dan sudah di BAP. Dan keterangannya sangat signifikan. Namun demikian Didik menyatakan pihaknya masih akan mencari alat bukti lain.

"Kalau nanti kami mendapatkan alat bukti lain, kami akan tetap melanjutkan perkara ini," ujarnya, Kamis (29/12/2018).

Dengan meninggalnya dokter Bagoes tugas penyidik makin berat. Namun nanti kalau hasil PPATK signifikan, kejaksaan akan segera menindaklanjuti. "Kalau hasil PPATK signifikan, segera kami tindaklanjuti," kata Didik.

Terpidana perkara Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) di Jawa Timur, dr Bagoes Soecipto, SPJP, dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (20/12/2018) sekira pukul 06.00 WIB karena penyakit jantung.


Dr Bagoes merupakan saksi kunci dalam kasus P2SEM. Mengingat dari keterangan dr Bagoes ini terungkap bahwa aliran dana hibah tersebut masuk ke kantong sejumlah politisi. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites