Selasa, 11 Desember 2018

Polrestabes Surabaya Terapkan Pembayaran PNPB Digital


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Polrestabes Surabaya terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terobosan terkini yang dilakukan adalah menerapkan metode pembayaran digital. Selain dimaksudkan untuk mempermudah proses pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) SIM dan SKCK, inovasi yang dijalankan bersama Go-Jek tersebut juga dapat meminimalkan praktik pungutan liar oleh petugas pelayanan serta meningkatkan efisiensi layanan publik.

Menurut VP Regional Public Policy and Government Relations Go-Jek, Damar Juniarto, program kerjasama tersebut sejalan dengan misi utama Go-Pay. Yakni mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia, yaitu dengan menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan jasa keuangan formal yang sekaligus meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut, cara pembayaran dengan metode elektronik tersebut sangat mudah dan cepat. Pengguna yang ingin melalukan pembayaran PNBP SIM dan SKCK, baik untuk membuat baru maupun memperpanjang, cukup membuka aplikasi Go-Jek dan memilih menu ‘Bayar’ untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran SIM dan SKCK.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan melakukan konfirmasi pembayaran. “Hal ini diharapkan dapat juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja pelayanan publik,” kata Damar.

Khusus pengguna Go-Pay yang melakukan pembayaran pada 1 Desember 2018 hingga 31 Desember 2018 akan mendapatkan cashback sebesar 20 persen yang akan langsung masuk ke saldo Go-Pay pengguna.

Melalui solusi teknologi yang menawarkan kemudahan serta kenyamanan, kini Go-Pay juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai pembayaran di luar ekosistem Go-Jek.

Selain itu kini Go-Pay juga telah dimanfaatkan untuk pembayaran tiket Trans Semarang hingga berdonasi ke Baznas dan berbagai masjid di sembilan kota di Indonesia melalui sedekah digital. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites