Minggu, 09 Desember 2018

Peringatan Hari Anti Korupsi di Kejati Jatim Diramaikan Pelajar Terbaik



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Minggu (9/12/2018) didatangi ribuan siswa SMP se-Jatim. Para siswa terbaik dari 38 kabupaten/kota se Jatim ini mengikuti aneka lomba anti korupsi yang diadakan Kejati Jatim. Melihat pentingnya kegiatan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim akan menjadikan sebagai agenda rutin tahunan.

Lomba yang diadakan dalam rangka peringatan anti korupsi Internasional 2018 itu adalah cerdas cermat, pidato, dan yel-yel. Semua lomba materinya berkaitan anti korupsi di Indonesia. Para siswa didampingi guru pembimbing dan supporter.

Siswa yang terpilih mengikuti lomba tingkat propinsi itu adalah para juara pertama dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur.

Untuk lomba cerdas cermat setiap tim terdiri dari tiga siswa. Untuk lomba yel-yel setiap tim terdiri dari sepuluh siswa. Sedangkan pidato masing-masing kota/kabupaten mengirim satu peserta.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Sunarta, mengatakan diadakannya lomba bertema anti korupsi untuk siswa SMP bertujuan untuk menanamkan sejak dini pengetahuan dan semua kegiatan anti korupsi di Indonesia.

"Dengan diadakan lomba ini akan mendorong siswa memahami peraturan anti korupsi. Juga akan mengetahui perbuatan-perbuatan mana yang tergolong korupsi. Sehingga sejak dini bagi siswa sudah tertanam untuk menghidari perbuatan-perbuatan korupsi," ujarnya.

Melihat antusiasnya peserta mengikuti lomba, Kajati Jatim berjanji akan mengadakan kegiatan setiap tahun di Kejati. Bahkan kalau perlu pihaknya akan mendorong pendidikan anti korupsi masuk kurikulum sekolah. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites