Minggu, 02 Desember 2018

Peringati Hari Juang dan HUT Kodam V, Kodim 0818 Adakan Penghijauan


RADARMETROPOLIS: Malang - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0818 mengadakan kegiatan penghijauan lingkungan. Sebanyak 2000 bibit pohon ditanam di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (2/12/2018).

"Marilah kita terus merawat dan juga menjaga bumi ini, agar tetap bisa dinikmati oleh para keturunan dan anak cucu kita. Untuk masa depan bumi kita, masa depan generasi muda. Karena, yang kita miliki ini tidak boleh dianggap sebagai warisan nenek moyang, tetapi sesuatu yang kita pinjam dan milik generasi yang akan datang," ujar Letkol Inf Ferry Muzawwad, Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, di sela kegiatan.

Menurutnya, penghijauan yang dilakukan saat ini merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan hidup dan sebagai warisan untuk generasi mendatang.

Selain membuat lingkungan yang lebih hijau, tujuan dalam kegiatan tersebut juga bagian dari kampanye mewujudkan Indonesia Hijau Berseri. Masyarakat pun diminta agar peduli akan pentingnya memelihara lingkungan.

Ferry berharap, kebiasaan menanam hendaknya dijadikan kebutuhan berkelanjutan dan ikut mensukseskan gerakan penanaman pohon mulai dari pekarangan masing-masing.

Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, menyampaikan bahwa kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam pembangunan berwawasan lingkungan memang perlu dukungan dari semua pihak.

"Kegiatan penghijauan ini sejalan dengan tiga prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang, yakni pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata, dan pelestarian lingkungan hidup. Semoga terus berlanjut dan diikuti pihak lainnya untuk menggencarkan semangat penghijauan," harap Sanusi. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites