Kamis, 20 Desember 2018

Polda Jatim Simpulkan Jalan Gubeng Ambles Akibat Kesalahan Teknis Siloam



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Gelar dan olah TKP yang dilakukan tim dari Polda Jatim memastikan bahwa amblesnya jalan di Gubeng diduga akibat kesalahan teknis akibat dari pembangunan Rumah Sakit (RS) Siloam. Hal ini diungkapkan Kapolda Jatim Irjenpol, Luki Hermawan, Kamis (20/12/2018).  

Dipaparkan lebih lanjut, bahwa pihak RS Siloam membangun tiga lantai ke bawah atau basement. Selain itu juga akan membangun mall dari 11 lantai dan bertambah menjadi 26 lantai. Oleh karena itu pihaknya akan melihat dari segi perijinan, dari korporasi, masalah bangunan, masalah kontruksi juga akan diperdalam lagi. Pihaknya saat ini sudah memeriksa total 34 saksi dari karyawan yang ada di lapangan.

"Dari keterangan para saksi dan juga olah TKP akhirnya didapat kesimpulan bahwa adanya dugaan kesalahan teknis yang dilakukan Rumah Sakit S," ujarnya. Ia pun menegaskan bahwa telah menunjuk Wakapolda Jatim sebagai ketua tim penyidikan.

Sementara untuk Kapolrestabes Surabaya akan melakukan recovery secara bekerjasama dengan Pemkot Surabaya.

"Sebab ada dua gedung yang harus diselamatkan, BNI dan toko Elisabeth. Paling penting adalah mengembalikan fungsi jalan raya dan trotoar. Dan itu harus diselesaikan dalam waktu singkat," tandasnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites