Senin, 07 Desember 2020

Bantu Warga Bertahan di Masa Pandemi, Polres Gresik Distribusikan 10 Ton Beras dan Sembako



RADARMETROPOLIS: Gresik – Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang diakibatkan bencana pandemic Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Gresik mendistribusikan sepuluh  ton beras dan sembako kepada warga yang terdampak termasuk diantaranya penyandang disabilitas. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat bertahan di masa pandemik.  

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, Senin (07/12/2020) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ke masyarakat adalah untuk mengurangi beban agar masyarakat tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Agar tepat sasaran, pendistribusian bantuan tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai tenaga penyalur untuk menyerahkan bantuan.

“Bantuan tersebut nantinya juga didampingi anggota Bhabinkamtibmas dan disalurkan ke warga yang tak mampu serta penyandang disabilitas,” katanya.

Arief pun memastikan bantuan semacam itu nantinya akan terus dilakukan agar beban warga yang tak mampu serta penyandang disabilitas semakin ringan.

Salah seorang penyandang disabilitas mengaku terbantu dengan adanya bantuan tersebut dari Polres Gresik. “Saya mengucapkan banyak terima kasih mengingat penyandang disabilitas seperti saya masih diperhatikan oleh bapak-bapak polisi,” ungkap Aam yang berprofesi sebagai pelukis.

Selain menyalurkan bantuan secara door to door, aparat kepolisian setempat juga menyerahkan bantuan serupa ke warga secara simbolis. Adapun yang menerima bantuan tersebut diantaranya perwakilan ojek dan pengemudi online, perwakilan pasukan kuning (Tukang Kebersihan) serta abang becak. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites