Selasa, 15 Desember 2020

Penanganan Covid di Surabaya Sukses, Cak Tejo Maskot Polantas Surabaya Terus Edukasi Warga di Warnas dan Warkop


 

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Cak Tejo Maskot Polantas Surabaya memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan mencegah penularan Covid-19 kepada warga Surabaya di warung nasi (warnas) dan warung kopi (warkop). Sejak Senin (14/12/2020), Cak Tejo keliling keluar masuk warnas dan warkop di Surabaya. Selasa (15/12/2020) pagi tadi, Cak Tejo Kembali menjalankan misinya bersama personel Polantas.

Ikon Polantas yang memilik kepanjangan Cakap tertib Jogo Suroboyo itu selain menjalankan tugas mengingatkan pentingnya menjaga protocol Kesehatan juga menyuarakan pentingnya tertib lalu-lintas.

Dengan demikian diharapkan masyarakat Kota Surabaya selain bisa tertib berlalu-lintas juga sehat, karena bisa menjaga konsistensi memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Edukasinya adalah supaya bisa tertib berlalu-lintas dan menekankan protokol kesehatan saat makan atau ngopi di warung,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Teddy Candra, Selasa (15/12/2020).

Selain mencari ‘saudara’ yakni masyarakat umum atau pembeli, Cak Tejo juga mengajak para pengusaha dan penjaga warung nasi maupun warkop. Dengan begitu, sebagai saudara Cak Tejo, masyarakat bisa saling mengingatkan untuk konsisten tertib protokol kesehatan.

“Melalui cara itu penyebaran virus corona bisa ditekan seperti saat ini,” kata Teddy.

Tak hanya itu, setiap ada kerumunan, Cak Tejo juga tak akan segan menegur. Meski tak dibubarkan, maskot Satlantas itu menegaskan bahwa jaga jarak dan pakai masker patut dilakukan saat berkerumun.

“Surabaya setidaknya sudah berhasil menekan angka penyakit menular ini. Sehingga kita harapkan masyarakat bisa lebih konsisten lagi membentuk habit baik di setiap ada kegiatan di luar rumah,” ujar Teddy.

Habit baik, merupakan kebiasaan baik baru dengan progran 3M. Sehingga, warga yang sudah melakukan 3M sudah pasti membantu menjaga kesehatan diri sendiri, teman, dan saudara. Terlebih saat di kantor atau berkerja, kebiasaan 3M wajiblan dilakukan.

Sementara itu, guna menumbuhkan habit baik ini, Satlantas Polrestabes juga membagikan masker. Tak hanya membagikan masker di warung, petugas baik itu Polwan maupun polisi juga membagikan masker di jalanan. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites