Selasa, 08 Desember 2020

Personel Polresta Sidoarjo Mulai Gerak ke TPS Pilkada 2020, Jumlahnya Ditentukan Tingkat Kerawanan


 

RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung pada tanggal 9 Desember besok, hari ini Selasa (8/12/2020) sebanyak 715 personel Polresta Sidoarjo mulai bergerak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Penempatan jumlah personel ditentukan tingkat kerawanan masing-masing TPS.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020 di Mapolresta Sidoarjo.

Usai apel dilakukan pengecekan kelengkapan personel Pam TPS oleh Kapolresta Sidoarjo. Antara lain borgol, tongkat, jas hujan, senter serta juga kelengkapan protokol kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Selamat bertugas mengamankan jalannya Pilkada Sidoarjo tahun 2020. Junjung tinggi profesionalitas, netralitas, dan peduli keselamatan masyarakat dan diri sendiri di tengah pandemi Covid-19,” pesannya.

Lebih lanjut Kapolresta meminta kepada anggotanya dalam tiga hari ini mampu menjalin sinergitas dan komunikasi aktif dengan petugas personel pam dari TNI, linmas, juga dengan stake holder penyelenggara Pilkada termasuk para petugas KPPS. Hal ini untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman, damai, kondusif, dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Pilkada 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo terdapat 3.528 TPS. Jumlah personel pengamanan disesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing TPS.

Untuk TPS rawan, ditempatkan satu personel polisi didukung dari TNI dan linmas. Semua TPS sudah dipetakan.

“Polresta Sidoarjo siap memberikan rasa aman, nyaman dan kondusivitas kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Sidoarjo tahun 2020,” tandas Sumardji. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites