Selasa, 08 Desember 2020

Sebelum Geser ke TPS, Kapolres Gresik Periksa Kesiapsiagaan Pasukan Pengamanan Pilkada


 

RADARMETROPOLIS: Gresik – Sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Selasa (09/12) besok, sebanyak 5.448 personel pasukan pengamanan Pilkada Gresik 2020 mulai digeser ke tempat pemungutan suara (TPS). Sebelum dilakukan pergeseran, terlebih dulu dilakukan apel kesiapsiagaan bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto.

 “Apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personel sebelum bergeser untuk melaksanakan Pam TPS,” kata Arief Fitrianto, Selasa (8/12/2020).

Arief lebih lanjut mengungkapkan bahwa pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. “Dalam pelaksanaan pengamanan tetap utamakan protokol kesehatan bagi panitia, petugas maupun peserta,” tuturnya.

Kepada personel yang terlibat pengamanan tersebut Arief meminta hendaknya menyiapkan mental dan fisik dalam Pam TPS. Ia juga meminta kepada mereka untuk meningkatkandeteksi dini dalam situasi yang berkembang.

“Tingkatkan kewaspadaan jaga komitmen dan netralitas seluruh anggota TNI-Polri dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Gresik,” tegasnya.

Pasukan pengamanan yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Gresik 2020 itu terdiri dari 584 personel dari Polres Gresik, 60 personel BKO Polda Jatim, 300 pasukan dari Brimob, 200 orang dari TNI Kodim 0817 serta ditambah 4.304 pengamanan dari Linmas. (sri)

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites