Rabu, 02 Desember 2020

Kapolda Jatim Pesan Anggota Harus Siaga Amankan Pilkada serta Netral dan Dalam Penanganan Covid-19 Sinergis

 

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta mengamanatkan anggota Polri dalam Pilkada di Jatim harus netral. Anggota diminta siaga dalam menghadapi situasi apapun, sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Seluruh anggota Polri saat Pilkada nanti harus netral, tidak boleh memihak ke salah satu pasangan calon. Selain itu, anggota harus siap siaga dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi di lapangan nanti, sehingga tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi,” Kata Irjen Nico, Rabu (2/12/2020).

Selain tentang pengamanan Pilkada Serentak Jatim, Kapolda kelahiran Surabaya itu juga menyampaikan pesan sehubungan dengan penanganan Covid-19 di Jatim.

Ditekankan Kapolda bahwa Polri harus sinergi dengan jajaran TNI dan juga Pemerintah, dalam hal ini Satgas Covid-19.

“Jajaran TNI/ Polri dan Pemerintah ini harus sinergi untuk mengatasi Covid-19. Berbagai upaya pun harus dilakukan sebagai upaya mengurangi kasus positif covid-19 dengan melakukan sosialisasi dan operasi yustisi,” tutur Irjen Nico.

Kapolda pun meminta kepada anggotanya untuk tak pernah lelah memberikan pemahaman atau sosialisasi ke masyarakat tentang 3-M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan. (rcr)

 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites