Jumat, 18 Desember 2020

Efektif untuk Sosialisasi, Polrestabes Surabaya Gunakan LED Reklame Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru


 

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra, mengungkapkan ada enam titik LED Reklame yang sangat efektif digunakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak merayakan Tahun Baru 2021. Oleh sebab itu, kepolisian memberdayakan LED Reklame itu. Namun demikian polisi juga melakukan sosialisasi larangan secara langsung. Selain itu pihak kepolisian dan petugas gabungan Tiga Pilar juga menggencarkan swab hunter.

“Selain memberdayakan itu semua petugas Tiga Pilar dan Kemenkes melalui Dinkes Kota Surabaya juga menggelar usap untuk umum atau swab hunter. Dengan begini protokol kesehatan terus digalakkan dan masyarakat di Surabaya tetap konsisten menjaga 3M. Terlebih saat Tahun Baru 2021 nantinya,” kata Teddy Candra, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut Teddy Candra menjelaskan bahwa pihak Satlantas Polrestabes juga mengajak komunitas dan pengusaha warkop dan warnas. Melalui program sahabat Cak Tejo (Cakap Tertib Jaga Surabaya), warga juga diharapkan mampu menjadi pioner prokes. Bahkan, program kampung teladan dan kampung tangguh dari Pemerintah Kota Surabaya dan Polri diharapkan juga masih menjadi salah satu program penekanan penyebaran virus.

Kepolisian berharap semua langkah sudah ditempuh. “Yang pasti kita harap masyarakat juga bisa terbentuk habit baik. Yakni taat prokes,” tandas Teddy.

Sementara itu guna memberikan pelayanan aman, baik, dan cepat, Polrestabes Surabaya juga menggelar usab atau tes swab. Melalui program ini diharapkan semua petugas kepolisian yang melayani masyarakat terbebas dari virus.

“Personel kita waiibkan untuk swab atau usab tes. Supaya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian terjaga tak tertulari virus dari petugas,” tegas Teddy. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites