Minggu, 07 April 2019

Ikatan Jurnalis TV (IJTI) Surabaya Nyatakan Netral pada Pileg dan Pilpres 2019


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Meski ada fakta terdapat perusahaan media yang menunjukkan dukungannya kepada salah satu paslon dalam Pilpres 2019, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Surabaya menegaskan bersikap netral dalam menyikapi pesta demokrasi tersebut.

Sikap itu disampaikan Lukman Rozaq, usai terpilih menjadi ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Korda Surabaya. Menurutnya, meski beberapa dari perusahaan media secara tidak langsung mendukung salah satu capres dan cawapres, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi sikap netral anggota IJTI surabaya.

“Seharusnya perusahaan media harus netral. Sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai kontrol sosial, penyambung lidah rakyat serta netral maupun mengedepankan kode etik jurnaliatik dan profesionalisme,” kata Lukman Rozaq.

Jurnalis dari Transmedia itu terpilih menjadi ketua IJTI Surabaya menggantikan ketua periode sebelumnya, Hari Tambayong, melalui proses penjaringan hingga pemilihan yang dilakukan oleh peserta Muskorda II untuk bertarung dengan calon lainnya, Guntur dari SBO TV. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites