Rabu, 10 April 2019

Terkendala Kapal dan Surat Suara, Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Kangean Batal


RADARMETROPOLIS: Sumenep – Distribusi logistik Pemilu 2019 ke Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep hari ini batal dilakukan. Penundaan ini dikarenakan surat suara yang dibutuhkan masih kurang. Selain itu juga terkendala faktor kapal.

“Distribusi ke dua kecamatan di Pulau Kangean, yakni Arjasa dan Kangayan, terpaksa kami tunda. Karena logistik Pemilu berupa surat suara untuk dua kecamatan kepulauan itu masih kurang,” kata A. Warits, Ketua KPU Sumenep, Selasa (9/4/2019).

Selain faktor kurangnya surat suara, penundaan tersebut juga dikarenakan oleh adanya faktor bahwa kapal regular yang dijadwalkan berangkat hari ini sudah penuh.

Karena kendala di atas, akhirnya KPU Sumenep memutuskan untuk menunda pendistribusian logistik ke Pulau Kangean hingga 11 April 2019.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Warits, untuk kekurangan surat suara, pihaknya masih menunggu pemenuhan dari KPU Pusat. Berdasarkan komunikasi yang ia lakukan ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi Jawa Timur, kekurangan surat suara akan dipenuhi dalam waktu dekat.

“Katanya, dalam satu dua hari ini, kekurangan surat suara akan tiba di Sumenep,” ucapnya.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KPU Sumenep masih kekurangan surat suara sebanyak 78 ribu lembar lebih. Masing-masing daerah pemilihan kurang sekitar 2 ribu lembar surat suara untuk DPRD Kabupaten. Selain itu, surat suara juga masih kurang untuk DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites