Senin, 08 April 2019

Tingkatkan Kemampuan Personel, Batalyon Infanteri I Marinir Latihan Pemantapan Tempur


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 1 Marinir mengadakan latihan pemantapan yang dilaksanakan di Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 8 April 2019 ini dipimpin Lettu Mar Novie Haryanto.

Daerah yang dipakai untuk latihan tersebut meliputi Dermaga Sea Raider Armada II, Hutan Mangrove Rungkut, Surabaya, dan desa Cemandi, Sedati, Sidoarjo.

Sedangkan materi yang dilatihkan meliputi renang laut, exercise perahu karet, dayung perahu karet, Long Range Navigation (LRN), kompas bintang, raid amphibi, patroli tempur, infiltrasi, dan pertahanan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr. Hanla, MM mengatakan bahwa Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 1 Mar merupakan Satuan organik yang dimiliki Batalyon Infanteri 1 Marinir.

Satuan tersebut berfungsi sebagai mata dan telinga Batalyon untuk memberikan data intelijen, data situasi depan pertempuran, dan memandu induk satuan dalam operasi tempur dalam rangka mendukung tugas Batalyon Infanteri 1 Marinir.

Dihadapkan dengan tugas, fungsi dan peranannya, maka diperlukan pembekalan pengetahuan dan keterampilan, melalui Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur.

“Dengan Lattap Rupanpur, diharapkan para personel Rupanpur memiliki tingkat kualifikasi dan kemampuan yang lebih dari sebelumnya serta mampu mendukung tugas-tugas Batalyon Infenteri 1 Marinir ke depannya,” tandasnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites