Jumat, 17 Agustus 2018

Bandit Mangsa Wanita Lemah di Malam Hari Demi Beli Barang yang Diinginkan

 

RADARMETROPOLIS: Surabaya - Dua penjambret ponsel di Jalan Embong Malang Tegalsari Surabaya melakukan aksinya hanya untuk memenuhi hasrat membeli barang yang diinginkannya. Diantaranya adalah untuk membeli sepatu Sneakers.

"Saya buat beli sepatu berharga Rp 200 ribu," ucap FA (26) warga Jalan Hangtuah Surabaya tersebut, di Polsek Tegalsari, Kamis (16/8/2018). Ia mendapat bagian separo dari penjual hasil jambretan.  Pelaku memakai uang dari hasil jambret itu untuk membeli sepatu Sneakers.

Tersangka FA berperan sebagai joki saat melakukan aksi menjambret. Sedangkan tersangka KA (20) seorang sekuriti di perusahaan peti kemas di Perak Surabaya menjadi eksekutor, yakni merampas ponsel korbannya.

Mereka sudah lebih dari satu kali merampas ponsel milik korban yang rata-rata adalah wanita lemah. Keduanya seringkali beraksi pada malam hari. Dalam aksinya mereka menyasar pengendara motor wanita yang sendirian di jalan sepi.

"Pernah ambil handphone di Kali Asin, korbannya juga wanita. Karena, lebih mudah, tidak melawan," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin menjelaskan, saat penangkapan pelaku FA memakai sepatu hasil uang penjualan ponsel rampasan.

Pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dari kedua pelaku berupa sepatu Sneakers dan uang tunai Rp 60.000 sisa hasil kejahatannya.

Tim reserse Polsek Tegalsari saat ini masih melakukan penyidikan untuk memastikan sejumlah lokasi yang pernah menjadi sasaran jambret. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites