Jumat, 17 Agustus 2018

Peringati Kemerdekaan Polda Jatim Beri Penghargaan Anggota Prestasi di Kasus Terorisme




RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polri yang berprestasi dalam pengungkapan kasus terorisme di sejumlah daerah.

Penerima penghargaan tersebut adalah anggota Polsek Lawang Polres Malang, yakni Ipda Saifullah, Aiptu Edy Kristia Budi, Aiptu M Zulhardi, Bripka Indra Setiawan, dan Brigadir Agus Dwi Yono. Mereka diketahui telah berhasil menangkap DPO teroris atas nama Abdullah.

"Bertepatan dengan upacara HUT Ke-73 pada 17 Agustus 2018, kami memberikan penghargaan berupa pin emas dan piagam kepada personel Polda Jatim dalam ungkap jaringan teroris di Jawa Timur," ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Jumat (17/8/2018).

Lebih lanjut Wakapolda Jatim mengatakan, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Ketua DPRD Gresik H Abdulah M. Hamid karena telah berjasa memberikan bantuan bhakti nyata pada organsisasi Polri.

Kedua pimpinan pemerintahan Gresik tersebut selaku eksekutif dan legislatif telah memberikan bantuan berupa penentuan dan keputusan bantuan lahan seluas tiga hektar untuk pembangunan Mapolres Gresik.

Tidak hanya itu, DPRD Gresik telah mengesahkan keputusan mengenai Pemkab Gresik yang memberikan bantuan dana untuk pembangunan Mapolres Gresik baru senilai Rp 35 miliar.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk sinergitas terkait kerjasama Polri dengan Pemkab dan DPRD Gresik.

"Ini merupakan bentuk nyata dari pemerintah daerah, ada sinergitas antara Polri dengan pimpinan daerah. Tanpa dukungan rekan-rekan pimpinan daerah kita tidak mungkin bisa sukses menjalankan tugas sebagai anggota Polri," ungkap Wakapolda Jatim.

Upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI KE-73 di Polda Jawa Timur berlangsung khidmat.

Puluhan anggota Polisi dan PNS Polri hingga Kapolres di jajaran Polda Jatim mengikuti upacara bendera tersebut.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo dalam kesempatan upacara hari Kemerdekaan RI ke-73 tersebut menjadi inspektur upacara.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan tentang lomba LHKPN kepada Kapolres di jajaran Polda Jatim. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites