Rabu, 22 Agustus 2018

Wujudkan Semangat Peduli Berbagi, Semen Indonesia Grup Salurkan 167 Hewan Kurban



RADARMETROPOLIS: Gresik - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 167 ekor hewan kurban untuk warga di sekitar operasional perusahaan yaitu Gresik, Tuban, Rembang, Padang, dan Tonasa. Kegiatan penyaluran hewan kurban menjadi wujud kepedulian Semen Indonesia untuk selalu berbagi kepada masyarakat.


Kegiatan yang dilakukan dalam rangka merayakan Idul Adha 1439 H itu diselenggarakan melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR. Penyaluran dimulai pada hari Senin (20/08/2018) hingga Selasa (21/08/2018).

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto, mengatakan bahwa sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat, Semen Indonesia secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban.

Hewan kurban di Gresik sebanyak 24 ekor sapi disalurkan ke Pemkab Gresik, Kecamatan Kebomas, meliputi Kelurahan Gending, Kelurahan Sidomoro, Kelurahan Singosari, Kelurahan Ngargosari, Desa Kembangan, Sekolah dan Yayasan. Selain itu, hewan kurban juga disalurkan ke Packing Plant Banyuwangi, Sorong, Balikpapan, dan Pontianak.

Untuk Kabupaten Tuban, Semen Indonesia menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 34 ekor. Penyerahan hewan kurban secara simbolik dilakukan SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, yang dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Tuban.

Hewan kurban disalurkan ke 26 desa di wilayah sekitar operasional pabrik Tuban, meliputi Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu, dan Kecamatan Tambakboyo.

“Selain itu, hewan kurban juga disalurkan ke Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurus Salam Gomang, Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori,” papar Agung.

Ia lebih lanjut menjelaskan, bahwa untuk Kabupaten Rembang, Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 60 ekor yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 46 ekor kambing. Hewan kurban disalurkan ke 11 desa, masjid-masjid, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar desa di ring 1.

Sementara itu, Semen Padang menyalurkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 23 ekor. Hewan kurban disalurkan ke 9 Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Pauh di Nagari Pauh Limo, Nagari Limau Manis, Kantor KAN Nan XX, Kecamatan Pampangan, Desa Teluk Bayur. Hewan kurban juga diserahkan ke 4 daerah perwakilan yaitu Dumai, Lampung, Aceh, dan Bengkulu.

Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi. Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Direktur Keuangan Tonasa, Bambang Eko Prasetyo di halaman Masjid Raodatul Muttaqin, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel. Hewan kurban diberikan kepada 11 desa lingkar, masjid agung, organisasi keagamaan, dan instansi-instansi di Pangkep.

“Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat,” ujar Agung.

Tidak hanya itu, perusahaan juga berharap keberadaan Semen Indonesia dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites