Kamis, 16 Agustus 2018

Tiga Gudang Besar Tembakau di Pamekasan Mulai Operasi



RADARMTEROPOLIS: Pamekasan - Sejak minggu pertama Agustus 2018, tiga dari tujuh gudang besar milik pabrik rokok di Pamekasan, mulai melakukan operasi melayani proses transaksi jual beli tembakau pada musim panen tahun ini.

Ketiga gudang tembakau yang mulai beroperasi itu adalah PR Nojorono, PR Sukun, dan PT Gudang Garam. "Sukun mulai buka 6 Agustus kemarin. Disusul, Nojorono pada 12 Agustus. Dan, Gudang Garam 13 Agustus," kata Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, Rabu (15/8/2018).

Namun demikian Disperindag belum bisa memastikan empat gudang lain yang akan beroperasi dan melayani pembelian tembakau petani. "Tapi untuk empat gudang lainnya masih belum ada informasi yang jelas, kapan mau buka," ungkapnya.

Bambang lebih lanjut menginformasikan bahwa untuk harga standar tembakau petani saat ini berkisar Rp 39 ribu per kilogram. “Namun, kalau kualitas tembakau petani bagus harganya bisa lebih tinggi di atas angka standar. Sebab untuk harga BEP berkisar mulai Rp 39 ribu hingga Rp 52 per kg," jelasnya.

Empat gudang besar milik pabrik rokok yang belum beroperasi dan melayani pembeli, meliputi PT Bentoel, PT Djarum, PT Sadhana Arif Nusa dan PT Wismilak. "Kami yakin dalam waktu dekat mereka nanti bakal segera buka, menyusul para petani sudah mulai memasuki masa panen," pungkasnya. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites