Selasa, 28 Agustus 2018

Ferry LPI Minta Maaf Bilang Banser Idiot



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Ferry Irawan, pengurus Laskar Pembela Islam (LPI) Surabaya, meminta maaf kepada Banser dan umat Muslim se-dunia karena telah mengatakan Banser idiot. Peristiwa yang membuatnya minta maaf itu dilakukan saat mendampingi Ahmad Dani.

"Assalammualaikum, saya Ferry yang dari Vlog videonya mas Dhani (Ahmad Dhani), yang mengucapkan kata tidak semestinya bagi Banser atau yang merasa menyinggung Banser, atau simpatisannya dan umat Muslim sedunia, saya pribadi dari lubuk hati yang paling dalam, meminta maaf dengan tulus. Sekiranya Banser, simpatisannya, dan umat Muslim se-Indonesia secara umum bisa memaafkan kekhilafan saya," kata Ferry dalam video permintaan maafnya yang viral di sosmed, Selasa (28/8/2018) pagi.

Dalam video permintaan maaf itu, Ferry juga meminta maaf kepada FPI karena dirinya sudah tidak aktif lagi di FPI. Ferry saat mengatakan 'Banser Idiot' memang tidak menggunakan seragam FPI. Saat berada di Hotel Elmi Surabaya, Ferry menggunakan baju seragam putih bertuliskan Laskar Pembela Islam (LPI).

Dalam pemberitaan sebelumnya Ferry mengakui bahwa dirinya yang mengatakan Banser idiot.

Pernyataan Ferry ini menjadi viral karena tersebar dalam video Vlog Ahmad Dhani, yang ketika itu sedang tertahan di dalam Hotel Majapahit Surabaya dan tidak bisa mengikuti acara Deklarasi #2019GantiPresiden di depan Masjid Kemayoran Surabaya, Minggu (26/8/2018).  Ahmad Dhani sendiri menyatakan bahwa yang bukan dirinya yang mengatakan Banser idiot. embantah.

Ferry Irawan saat itu berada di sebelah Ahmad Dhani. Ketika ditanya wartawan ia mengakui bahwa dirinya lah yang mengatakan Banser idiot.

Melalui vlog pribadi yang beredar, Ahmad dhani menyatakan permintaan maafnya pada massa aksi #2019GantiPresiden, karena tidak bisa keluar dari dalam hotel.

Dalam vlognya  Ahmad Dhani menyatakan, ia tidak bisa keluar hotel lantaran dihadang oleh 100 orang pendemo yang telah 2 jam melakukan aksinya. Ia bahkan sempat menyindir aparat kepolisian, karena membiarkan aksi massa tersebut.

"Hari ini saya dihadang di depan hotel itu. Tidak bisa keluar hotel, ditahan oleh polisi dan saya didemo disitu oleh 100 orang. Aneh juga ya, biasanya yang didemo itu presiden, menteri, kapolri. Ini musisi didemo. Musisi yang nggak punya backing polisi dan tentara. Kita ini kan oposisi. Yang demo ini membela penguasa. Ini lucu. Ini idiot, idiot ini. Mendemo orang yang tidak berkuasa (suara Ahmad Dhani). Banser idiot. Banser ini, Banser ini (suara Ferry Irawan)," ujar Dhani dan Ferry dalam vlog.

Dhani pun menegaskan, tidak akan keluar dari hotel. Ia beralasan, jika keluar dari hotel dirinya bisa marah karena menghadapi para pendemo.

"Saya takut kalau saya keluar nanti marah, saya habisi semua. Jadi saya ngalah saja nunggu di sini. Saya mohon maaf pada teman-teman yang deklarasi," ujarnya menutup vlog. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites