Jumat, 24 Agustus 2018

DPR Segera Panggil Mendag Soal Tambah Impor Beras Dua Juta Ton



RADARMETROPOLIS: Jakarta - Komisi IV DPR RI segera memanggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito untuk dimintai penjelasan soal pemberian izin impor beras sebanyak dua juta ton. Langkah ini didukung oleh Ketua DPR RI.

"Saya mendukung rencana Komisi IV DPR memanggil Menteri Perdagangan untuk memperoleh penjelasan yang lugas dan menyeluruh atas kebijakan impor beras," kata Bambang Soesatyo, Ketua DPR, melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (24/8/2018).

Sikap Bamsoet tersebut menanggapi adanya informasi bahwa Kementerian Perdagangan telah menambah izin impor beras untuk Perum Bulog sebesar satu juta ton, sehingga total izin impor yang telah diterbitkan Kemendag menjadi dua juta ton.

Bamsoet berharap, penjelasan Menteri Perdagangan pada rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI diharapkan dapat mengklarifikasi spekulasi yang muncul di ruang publik. Sebab selama ini terkait izin impor ini kerap memunculkan spekulasi.

Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan sebelum ini mengatakan bahwa izin penambahan impor tersebut telah diputuskan sekitar tiga bulan lalu dan berlaku hingga Agustus 2018. Ia beralasan penambahan impor beras itu diperlukan untuk menambah cadangan stok beras nasional yang mulai berkurang. (khr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites