Jumat, 17 Agustus 2018

Masjid Agung Surabaya Kibarkan Merah Putih Raksasa



RADARMETROPOLIS: Surabaya: Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada peringatan tahun ini panitia mengadakan pengibaran bendera sang saka merah putih berukuran raksasa. Hal ini menarik perhatian masyarakat.

Bendera raksasa berukuran panjang 25 meter selebar 17 meter tersebut dikibarkan di menara masjid yang tingginya 99 meter. Pengibaran dilakukan bertepatan saat dilangsungkan upacara memperingati HUT kemerdekaan RI Ke-73, di halaman timur Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat 17 Agustus 2018. Upacara diikuti oleh karyawan masjid, mitra dakwah, dan masyarakat umum yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Direktur Masjid Agung Surabaya, Endro Siswantoro, mengatakan sebelumnya masyarakat bersama jamaah dan sejumlah komunitas melakukan kirab bendera merah putih berukuran jumbo ini dari depan masjid menuju ke lokasi upacara.

Kegiatan upacara bendera ini rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati hari Proklamasi bangsa Indonesia. Namun kali ini upacara HUT kemerdekaan sangat berbeda, dikarenakan ada pengibaran bendera berukuran besar.

"Makna pengibaran bendera merah putih di menara masjid ini merupakan wujud rasa syukur kita yang telah diberikan kemerdekaan," ujarnya di lokasi upacara.

“Semarak merayakan HUT kemerdekaan ini juga sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan, bapak bangsa Indonesia (Founding Fathers) yang telah mengorbankan seluruh jiwa raga dan materi untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan 73 tahun silam,” tambahnya.

Pengorbanan para pejuang telah memberikan kemerdekaan yang harus dihargai dan dikenang jasa-jasanya oleh seluruh warga negara Indonesia.

"Kita sebagai generasi penerus untuk mengisi hari kemerdekaan bangsa Indonesia," ucapnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites