Senin, 20 Agustus 2018

HKTI Jatim Siap Ikuti Pilihan Pilpres Khofifah



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Ketua DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jatim, Ahmad Nawardi, memastikan arah dukungan organisasi yang dipimpinnya di Pilpres 2019 akan mengikuti pilihan Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

"Pokoknya ikut Ibu Petani Jatim (Khofifah)," kata Nawardi, usai acara Rembuk Tani dan Halal bi Halal DPP HKTI Jatim.

Ia menambahkan bahwa sebagai anak mereka harus patuh. “Sami’na wa atho’na (kami mendengar dan kami patuh) sama ibu. Jadi anak saleh salehah. Kemana Ibu Petani melangkah, kita ikut," tandasnya.

Namun ketika ditanya apakah dengan pernyataannya itu berarti HKTI Jatim mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Nawardi mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan arahan dari Khofifah. "Sampai sekarang belum ada arahan dari Ibu Petani," katanya.

Bukankah Khofifah sudah menegaskan berseiring dengan Jokowi di Pilpres 2019? "Oh, enggak tahu kalau (berita) soal itu. Enggak paham, enggak paham," elak Nawardi sambil tersenyum.

Mantan politikus Partai Hanura yang kini maju pencalonan DPD RI itu buru-buru menambahkan, "Kalau ada arahan, kalau ada petunjuk, kami pasti support, all-out, seperti Pilgub Jatim kemarin," tegasnya.

Lagi pula, Nawardi menyebut Pilpres masih jauh, bahkan KPU belum menetapkan pasangan calon. "Pokoknya kita ikut Bu khofifah lah. Kita sudah men-declare beliau Ibu Petani, makanya sebagai anak kita harus patuh," tegasnya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites