Selasa, 21 Agustus 2018

Pulang Kampung, Brigjen M Iqbal Jabat Wakapolda Jatim



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Brigjen Pol M Iqbal resmi menjabat sebagai Wakapolda Jatim. Hari ini Selasa (21/8/2018) Jenderal kelahiran Surabaya itu telah menjalani prosesi serah terima jabatan di gedung Mapolda Jatim. Jabatan baru menjadi orang nomor dua di Polda Jatim bagaikan pulang kampung bagi jenderal kelahiran Surabaya itu. Prosesi sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal menyatakan senang dirinya bisa kembali ke Surabaya Jawa Timur. "Disini konco lawas akeh, (teman lama banyak). Bernostalgia disini, setelah sembilan bulan (menjabat Karopenmas Divisi Humas Polri) kembali lagi,” kata Iqbal.

Selanjutnya Iqbal mengungkapkan apa perannya sebagai Wakapolda. Perannya tiada lain adalah membantu Kapolda menjalankan tugas-tugas kepolisian baik internal maupun eksternal.

“Dengan agenda yang sudah jelas ke depan, ada Pileg (Pemilihan Legislatif) ada Pilpres (Pemilihan Presiden), saya akan support Kapolda, memanage dan mengkoordinatori staf, semua tim untuk mensupport pak Kapolda,” lanjutnya.

Semua yang dilakukan tersebut hanya untuk menjaga agar Jawa Timur selalu dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif.

Kapolri memberikan tugas kepada Kapolrestabes Surabaya sebagai Wakapolda Jawa Timur, menggantikan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo tertanggal 13 Agustus 2018.

Sementara  itu Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo diangkat sebagai Kapolda Riau berdasar Surat Telegram Kapolri ST/2015/VIII/KEP./2018. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites