Sabtu, 25 Agustus 2018

Prajurit Yonmarhanlan V Amankan Kunjungan Kapal Perang Thailand di Surabaya



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kapal Perang HTMS Rattanakosin FSG 441 mengunjungi Surabaya. Dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan kunjungan kapala milik Angkatan Laut dari negara Thailand itu, prajurit Yonmarhanlan V melaksanakan pengamanan di Dermaga Jamrud Tanjung Perak Surabaya, Jumat (24/8/2018).

HTMS Rattanakosin FSG 441 adalah Kapal Perang Thailand kelas Corvette, dibuat pada tahun 1986 di Amerika Serikat.

Kapal ini memiliki panjang 76,8 Meter lebar 9,6 meter, draft 4,5 meter bobot 960 ton dan mast 20 meter. HTMS Rattanakosin 441 dikomandani oleh Captain Anupong Taprasob (Commander Task Unit RTN).

Untuk tugas pertempuran, HTMS Rattanakosin dilengkapi dengan persenjataan Main Gun: 1x oto Merala 76/62 Naval Gun, AA Gun, Secondary Gun: 2x20 mm Rheimental Gun, SSM:1 x Aspide Launcher With 8 Aspide Missiles dan dilengkapi senjata utama jenis Terpedo: 6x Mk.

Selesai upacara penyambutan dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Komandan Kapal HTMS Rattanakosin FSG 441, dan dilanjutkan dengan kunjungan pejabat Lantamal V ke Kapal Perang Thailand.

Kunjungan Kapal Perang Thailand ke Indonesia diharapkan dapat mewujudkan hubungan bilateral yang lebih harmonis, terutama dalam menjaga keamanan laut di kawasan Asia Tenggara. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites