Minggu, 01 April 2018

Gus Ipul Resmikan Posko Gusti Sapujagad Jilid 3



RADARMETROPOLIS: Sampang - Calon Gubernur Jawa Timur nomor paslon dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan posko Relawan Gusti Sapujagad, Sabtu (31/3/2018). Hal ini berarti posko yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sampang ini berdiri untuk ketiga kalinya selama penyelenggaraan pemilihan gubernur Jatim di tiga periode terakhir.

Ketua Relawan Gusti Sapujagad, KH Jafar Yusuf, mengatakan bahwa pihaknya memutuskan kembali mendukung Gus Ipul atas dasar berbagai pertimbangan. Satu di antaranya, karena Gus Ipul dinilai paling layak dan mampu melanjutkan kepemimpinan Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo.

Menurutnya relawan Gusti Sapujagad sudah dua kali mengusung pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di dua periode berturut-turut. Mereka menyatakan kembali mendukung Gus Ipul, karena cagub yang berpasangan dengan Mbak Puti tersebut juga dinilai para ulama baik.

Atas pemberian dukungan tersebut Gus Ipul menyatakan rasa terima kasih sekaligus menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mengemban amanah yang diberikan.

"Saya berterimakasih kepada kaum muda, milenial, tokoh-tokoh, ulama, yang mau dan menyukseskan kami," ujar keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Untuk itu Gus Ipul menyatakan kesiapannya untuk mengawal keinginan para relawan andai nantinya terpilih. Gus Ipul pun menyatakan bahwa timnya telah menyiapkan beberapa program yang menunjang pembangunan di Pulau Madura.

Satu diantara yang ia gagas tersebut adalah program pemberian alokasi dana sebesar satu triliun rupiah tiap tahunnya khusus untuk Pulau Madura atau yang biasa disebut dengan Satria Madura. "Kami akan memberikan perhatian khusus kepada Pulau Madura melalui program Satria Madura," tandasnya.

Dengan adanya posko tersebut, Gus Ipul berharap proses konsolidasi antar relawan bisa berjalan dengan makin masif. "Posko ini dibuka agar konsolidasi bisa berjalan lebih mantap. Komunikasi antar relawan dan tim bisa lebih baik dan efektif," tuturnya.

Gus Ipul menambahkan, bahwa selain di Sampang akan ada pula posko serupa di Bangkalan, Pamekasan hingga Sumenep, baik itu posko yang resmi didirikan oleh tim pemenangan maupun tim relawan. "Di beberapa kabupaten, posko relawan telah berjalan masif dalam kerja-kerja pemenangan," kata Gus Ipul.

Peresmian yang dilakukan oleh Gus Ipul tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung diberikan kepada relawan. Peresmian itu juga menjadi agenda pertama Gus Ipul selama berkunjung di Sampang. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites