Minggu, 01 April 2018

Car Free Day Buka Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Acara Car Free Day di Taman Bungkul Minggu pagi (1/4/2018) menjadi ajang bagi para muda-mudi Surabaya untuk mendaftar pemilihan Cak dan Ning. Selain itu, paguyuban Cak dan Ning juga membagikan brosur di kampus-kampus yang akan dikemas dalam bentuk roadshow, seminar, workshop, dan penyediaan formulir pendaftaran.

“Beberapa perguruan tinggi tersebut, diantaranya UPN, Unair, ITS dan Ubaya,” jelas Ketua Pemilihan Cak dan Ning Surabaya, Ryan Dimas.

Ryan mengatakan bahwa syarat bagi peserta yang berminat untuk mendaftar adalah harus ber-KTP dan asli warga Surabaya, usia 17-24 tahun (terhitung mulai tanggal 4 Mei 2018), belum pernah mengikuti atau menjadi duta wisata daerah lain. Lalu tinggi untuk Cak minimal 170 cm, sedangkan Ning minimal 160 cm serta belum menikah.

Khusus bagi mereka yang berusia 17 tahun sebelum 4 Mei 2018 dan belum memiliki KTP dapat menyertakan fotocopy kartu keluarga sebanyak 2 lembar.

Sedangkan kelengkapan administrasi yang harus dikumpulkan adalah fotocopy KTP (2 lembar), foto closeup dan seluruh badan ukuran 4R (2 lembar) dengan latar belakang hitam baju putih, baju hitam berkerah, bawahan menyesuaikan.

Ryan menginformasikan bahwa tahun ini paguyuban Cak dan Ning mengusung tema ‘Dare To Be One’. Alasan memilih tema ini adalah untuk mendorong pemuda-pemudi Surabaya agar berani menyuarakan persatuan serta berkontribusi bagi Kota Surabaya sesuai kemampuan di bidang masing-masing.

“Kalau dulu tema yang diangkat selalu melekat dengan internal paguyuban kami, namun untuk tahun ini lebih fokus ke kontribusi apa yang bisa diberikan bagi Surabaya,” kata Ryan. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites