Senin, 09 April 2018

Polresta Sidoarjo Bekuk Pelajar Kejuruan Pengguna Narkoba



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Pelajar kelas lll sebuah sekolah menengah kejuruan di Sidoarjo dibekuk petugas Sat Narkoba Polresta Sidoarjo. Pelajar asal Desa Tanggul Wonoayu itu kedapatan membawa sepoket sabu-sabu seberat 0,4 gram di saku celana bagian kanan.

Yang bersangkutan diberhentikan aparat kepolisian melintas di jalan kampung tempatnya tinggal dengan mengendarai kendaraan motor, Jumat (6/4/2018).

"Sepak terjang dalam masalah narkoba, tersangka sudah menjadi incaran petugas. Informasi soal tepak terjang tersangka juga sudah dikantongi petugas," kata Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto, Senin (9/4/2018).

Identitas pelajar tersebut Dhandu Puttra Ramadlan (18). Karena statusnya masih pelajar, pagi tadi Dhandu diantar petugas ke sekolahnya untuk mengikuti ujian. Ia dikawal anggota Satnarkoba.

"Sebelumnya sudah kami lakukan kordinasi dengan pihak sekolah tersangka. Tersangka mengerjakan soal di ruang guru dengan pengawasan pihak sekolah dan petugas Satnarkoba," tandasnya.

Menurut Sugeng, tersangka diantar ikuti karena kemanusiaan saja. Yang bersangkutan masih pelajar, sehingga harus tetap mengikuti ujian sampai selesai. Namun demikian untuk proses hukumnya masih tetap berjalan.

Sugeng menambahkan, saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, ada warga desa setempat yang sedang bersama dengan tersangka. Warga ini bernama Cheki. Oleh karena itu ia ikut diamankan anggotanya dan ikut menjadi terperiksa.

Namun setelah dilakukan proses pemeriksaan dan tes urine dalam protap, Cheki negatif dan tersangka Dhandu positif dan dikuatkan dengan barang bukti yang dibawa.

Kini, tambah Sugeng, proses penyalahgunaan natkoba yang lanjut ke proses hukum, yakni Dhandu.

Sedangkan Cheki dilepas karena tidak ada kaitannya dengan Dhandu maupun barang bukti yang menguatkan soal penyalahgunaan narkoba.

"Yang lanjut proses hukum, Dhandu saja. Sedangkan Cheki tidak cukup bukti terlibat maupun ada kaitan dengan Dhandu," ungkap mantan Kapolsek Driyorejo Gresik. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites