Jumat, 06 April 2018

Satpas Polres Gresik Berantas Calo SIM dengan Rompi Khusus


RADARMETROPOLIS: Gresik - Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Gresik mengenakan rompi khusus untuk memberantas percaloan. Hal ini merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih dari percaloan. Selain itu juga dimaksudkan mengingatkan masyarakat untuk menjaga keselamatan selama berkendara.

"Personel mengenakan rompi khusus. Di bagian belakangnya dilengkapi dengan tulisan himbauan, dan penyemangat bagi pemohon SIM untuk mengikuti setiap tahapan ujian pembuatan SIM," kata Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, Jumat (6/04/2018).

Diinformasikan lebih lanjut oleh AKP Wikha, dalam tahapan itu setiap pemohon SIM harus jujur dan tidak percaya pada calo. Oleh karena itu personel yang mengenakan rompi khusus selalu ada di lapangan.

"Melalui rompi ini diharapkan tidak hanya untuk membersihkan praktek percaloan saja. Tapi, juga menjadi pengingat masyarakat untuk berkomitmen menjaga keselamatan dalam berkendara," ujarnya.

Berdasarkan data Satpas Polres Gresik, setiap harinya ada 100 hingga 150 orang pemohon SIM untuk memperbaharui surat izin kendaraannya, baik itu SIM A, C maupun B. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites