Selasa, 03 April 2018

Wakapolda Jatim Buka Latram Jelang Pensiun bagi Anggota



RADARMETROPOLIS: Mojokerto - Wakapolda Jatim Brigjen Drs Widodo Eko P membuka pelatihan dan ketrampilan angkatan tahun 2018 bagi ratusan anggota Polri dan PNS yang akan pensiun, Selasa (3/4/2018). Mereka berasal dari Polres Mojokerto, Mojokerto Kota, dan Polres Jombang.

Pelatihan dan ketrampilan yang diadakan di aula Mapolres Mojokerto dengan Tema "Pensiun Siap Bahagia" tersebut dihadiri oleh Karo SDM dan pejabat utama Polda Jatim, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata serta Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo serta 191 anggota Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, dan Polres Jombang yang akan pensiun.

Wakapolda mengatakan ada 191 anggota dari Polres Mojokerto, Mojokerto Kota, dan Polres Jombang yang pensiun pada tahun 2018 ini.  "Mereka akan mengikuti pelatihan di Polres Mojokerto. Dalam masa pensiun, rencananya mereka akan diberikan pelatihan berwirausaha," ungkapnya.

Menurut Wakapolda, tujuan pemberian latihan dan ketrampilan tersebut adalah agar saat purna bakti atau setelah pensiun para mantan anggota Polri tersebut bisa menjadi sosok yang hebat dan mampu memberikan penghasilan yang jelas serta bisa membantu memberdayakan masyarakat.

Nantinya program tersebut akan diselenggarakan di delapan wilayah. "Mojokerto merupakan tempat kedua setelah Gresik dengan jumlah peserta 380 anggota. Sedangkan jumlah keseluruhan yang akan pensiun tahun ini, di seluruh Indonesia sebanyak 1.691 anggota. Dalam program kali ini juga mengandeng beberapa instansi seperti perdagangan, pemodalan, dan perbankan untuk bisa memfasilitasi," jelasnya. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites