Minggu, 01 April 2018

Polresta Sidoarjo Amankan Suporter Ngamuk



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Puluhan suporter yang mengamuk di sekitar Jalan A Yani Sidoarjo diamankan oleh aparat kepolisian Polresta Sidoarjo. Mereka diduga kecewa dikarenakan tak diperbolehkan memasuki Stadion Jenggolo, tempat berlangsungnya pertandingan antara Persekabpas Pasuruan lawan Putra Jombang, Minggu (1/4/2018).

Sambil berjalan dari Sidoarjo ke arah Malang, para suporter terlihat melampiaskan kemarahan dengan merusak pot-pot bunga yang ada di pinggir jalan. Tidak hanya itu mereka juga memecah kaca RM Leko yang berada di Jalan A. Yani pojok, berbatasan dengan Jalan Yos Yudarso Sidoarjo.

Para suporter bola kedua kesebelasan tersebut ketika akan memasuki stadion, tidak diperbolehkan masuk oleh aparat keamanan. Padahal sebelumnya juga tidak ada larangan bahwa pertandingan tersebut dilarang untuk disaksikan.

"Karena sebelumnya tidak ada larangan, jadi banyak suporter yang ingin masuk stadion, tapi mereka tidak diizinkan oleh panitia pelaksana," kata Soleh, salah seorang suporter.

Ia lalu mengungkapkan bahwa meski dilarang, namun ketika pertandingan dimulai para suporter itu memaksakan untuk masuk stadion. Melihat ini mereka dihalau petugas. Bahkan ada beberapa suporter yang sudah berhasil masuk dihalau keluar dari dalam stadion.

Para suporter bola tersebut adalah pendukung dari Persekabpas Pasuruan dan Putra Jombang. Mereka bermaksud memberikan dukungan pada kesebelasannya yang bertanding di stadion Jenggolo Sidoarjo. Kedua kesebelasan tersebut sedang berkompetisi di liga 3. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites