Senin, 02 April 2018

Muslimat NU Sidoarjo Bersama Intruksi Kyai Pilih Gus Ipul



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo, menyatakan ketaatannya pada instruksi kyai. Untuk itu mereka lebih sreg memilih Gus Ipul. Hal ini disampaikan di hadapan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang hadir pada silaturrahim bersama ribuan Musliman NU Sidoarjo, Minggu (1/4/2018).

Sebenarnya dukungan kepada keponakan Gus Dur itu dilatarbelakangi dengan berbagai alasan. Tetapi alasan yang utama adalah karena ingin patuh dengan ajakan kiai.

"Muslimat adalah banom (badan otonom) NU. Sudah selaiknya kami bersama dengan instruksi kiai," ujar Umi Anik, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Sukodono, Sidoarjo.

KH Ainul Yakin yang menjadi pembicara dalam acara tersebut juga mengungkapkan bahwa pilihan Muslimat Sidoarjo pada Gus Ipul sudah sangat tepat.

"Gus Ipul ini pilihan Kiai. Dan tidak mungkin Kiai itu memilihkan yang buruk. Jadi Gus Ipul ini pilihan Kiai dan sebagai warga Muslimat sangat disayangkan jika tidak nurut Kiai," kata KH Ainun.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul mengatakan bahwa jika terpilih menjadi gubernur ia akan membawa program yang pro dengan kesejahteraan rakyat kecil.

"Kami berterima kasih dan kami siap mengawal program yang memberdayakan masyarakat, khususnya bagi para perempuan," tegas Gus Ipul.

Konsep pembangunan tersebut disampaikan oleh Gus Ipul terangkum dalam dua kata kunci, yaitu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur. "Artinya kita semua ini harus mempunyai perasaan bahwa kita semua ini saudara. Kita mungkin tidak sama, tapi kita bisa maju sama-sama," ujar kandidat yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno itu.

Beberapa program khusus perempuan yang akan dibawa Wakil Gubernur yang saat ini sedang mengajukan cuti tersebut diantaranya adalah program Rembulan yang merupakan kepanjangan dari Program untuk Perempuan, Ibu, dan Lansia. Rembulan yaitu program sosial untuk pemuliaan perempuan, anak, dan lansia.  Program ini akan memberikan pelatihan kepada lansia yang produktif, agar lansia masih bisa berkarya. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites