Rabu, 22 November 2017

Asuh 64 Anak Tak Mampu, Anggota Brimob Terima Penghargaan Kapolda


RADARMETROPOLIS: Madiun - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberi penghargaan kepada Brigadir Rochmat Tri Marwoto, Selasa (21/11/2017). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolda di rumah anggota Brimob itu,  yang beralamat di RT 1/ RW 1 Dusun Jati, Desa, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Anggota Brimob yang bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Jalan Yos Sudarso Nomor 90 Kota Madiun ini dinilai berprestasi karena memiliki kepedulian tinggi terhadap   warga yang kurang mampu.

Sejak 2007, Brigadri Rochmat telah memiliki 64 anak asuh yang berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim, dan anak-anak terlantar.

"Ini menjadi inspirasi bagi kita semua, bukan saja kepada anggota, tetapi juga diri saya. Sungguh sangat luar biasa," kata Irjen Pol Machfud Arifin saat memimpin upacara.

Kapolda menuturkan, pemberian piagam penghargaan itu merupakan apreasiasi karena kepedulian yang tinggi dari ayah dua orang anak tersebut terhadap warga yang kurang mampu di sekitarnya.

Meski bertugas di lapangan sebagai anggota Brimob, namun Brigadir Rochmat tetap meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial. "Kuncinya ikhlas. Bahkan Brigadir Rochmat melakukannya sudah 10 tahun," terangnya.

Machfud lalu menjelaskan, dengan kondisi seadanya sejak tahun 2007 Brigadir Rochmat peduli dan menampung masyarakat yang tidak mampu, anak-anak terlantar, anak yatim tanpa pamrih.

Ia menuturkan, selain dituntut menjalankan profesi sehari-hari sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, saat ini polisi dituntut memiliki nilai-nilai yang humanis.

"Kepedulian dan kepekaan itu yang harus diasah betul, oleh seluruh anggota, termasuk diri saya," katanya.


Menurutnya, Brigadir Rochmat telah menjalankan program nyata dari Program Promoter Kapolri. Apa yang dilakukan Brigadir Rochmat, merupakan wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang kurang mampu. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites