SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Kamis, 09 November 2017

KPK: Belum Ada Informasi (24 Penyidik Juga Dilaporkan Tim Novanto)


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Sebanyak 24 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh pengacara Ketua DPR Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu. KPK menyatakan belum mengetahui perihal pelaporan itu.

"Belum ada informasi tentang hal itu," kata Febri di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya, pihak KPK hanya mendapatkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Saut Situmorang atas laporan pengacara Novanto, Sandi Kurniawan. SPDP yang diterima Rabu sore itu hanya mencantumkan nama dua pimpinan KPK sebagai terlapor.

Sebelumnya, Fredrich Yunadi yang juga pengacara Novanto mengatakan, bahwa selain dua pimpinan KPK sebanyak 24 penyidik ikut dilaporkan oleh pihaknya.

Menurutnya penyidik yang dilaporkan itu adalah yang menyidik kasus dugaan korupsi Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi KTP-el.


Namun demikian, pengacara Novanto tersebut tidak merinci satu persatu identitas penyidik yang dilaporkan. Ia hanya memastikan, bahwa dirinya membuat laporan itu karena ada keganjilan yang diduga dilakukan KPK dalam mengusut kasus KTP-el. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites