SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Sabtu, 04 November 2017

KASAL Beri Penghargaan Pratu Marinir Erick Karena Selamatkan Tim dan Heli


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi memberikan penghargaan kepada prajurit Yonif-5 Mar Brigif-1 Mar, di lapangan Apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (03/11/2017). Wakil Asisten Operasi Kasal Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto mewakili Kasal menyampaikan penghargaan tersebut.

Anggota Yonif-5 Mar Brigif-1 Mar yang menerima penghargaan tersebut yaitu Pratu Mar Erick Wahyudi. Pada saat melakukan aksi penyelamatan itu yang bersangkutan tergabung dalam Tim GKK Lintas Helly Satgas Demo Tempur Laut di pelaksanaan gladi kotor ke tiga HUT ke-72 TNI 2017 lalu.

Dalam sambutannya Mintoro Yulianto mengatakan pemberian reward atau penghargaan tersebut merupakan bukti nyata adanya perhatian dari pimpinan. Pratu Erick berhasil menyelamatkan rekannya di Tim Fast rope yang berada di atasnya, sekaligus menyelamatkan Helly Bell HU 411 milik Puspenerbal yang terhempas angin dan tali Fast rope-nya tersangkut pada ujung tiang listrik yang berada di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

 "Saya bangga, berkat perjuangan keras dengan cepat dan sigap,  Pratu Marinir Erick yang merupakan Fast roper ke 4 dari 6 personel memutuskan mendarat di Tiang Listrik  dan membebaskan tali fastrope yang tersangkut dengan resiko rawan terjatuh dari atas tiang listrik tanpa tali pengaman,”ujarnya.

Berkat usaha  Pratu Marinir Erick Wahyudi, tali fast rope dapat terlepas dari tiang listrik sehingga Fast roper ke 5 yaitu Pratu PSK Riza dari kesatuan DenBravo Paskhas TNI AU bisa melanjutkan luncuran hingga turun ke dermaga dengan selamat. Disamping itu helly dapat melanjutkan terbang tanpa hambatan dan dapat melanjutkan kegiatan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, Paban Ops Pasmar-1 Letkol Marinir Kusyuwono, Danyonif-5 Mar Letkol Marinir Letkol Marinir Burhanudin, Dankima Brigif-1 Mar Mayor Marinir Dwipo, dan Perwira di jajaran Brigif-1 Mar. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites