Selasa, 21 November 2017

Jenis Baru: Polisi Ungkap Ekstasi Hijau dari Belanda


RADARMETROPOLIS: Makassar - Polda Sulawesi Selatan mengungkapkan adanya narkoba jenis pil ekstasi baru yang masuk ke Indonesia, khususnya Makassar. Disebutkan bahwa ekstasi berwarna hijau dengan bentuk persegi panjang itu berasal dari Belanda.

"Ini narkoba jenis baru, karena pil ekstasi yang umumnya beredar di Indonesia itu warna pink," ujar Direktur Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Eka Yudha, Senin (20/11/2017).

Narkoba jenis baru tersebut warnanya hijau berbentuk persegi panjang. Ini sangat berbeda dengan jenis pada umumnya yang berwarna merah muda atau pink.

Bahkan, berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan oleh anggotanya terhadap terpidana mati kasus narkoba Amir Aco, diketahui jika harga pil ekstasi itu sangat mahal. Harganya mencapai  Rp300 ribu per butir.

"Harganya juga lebih mahal dari yang sudah ada. Wilayah peredarannya juga belum kita tahu, kemana saja akan dipasarkan," katanya.

Terpidana mati kasus narkoba, Amir Aco (44) yang sekarang masih ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar itu diduga terus mengendalikan peredaran narkoba di Sulawesi Selatan dengan kembali memesan narkoba jenis pil ekstasi dari Belanda.


Awalnya, barang haram dari luar negeri itu dipesan oleh kaki tangan Amir Aco untuk ditujukan kepada Andi Sandra Puspa Dewi (23), warga Jalan Rappokalling Raya yang telah ditangkap sebelumnya. (yat)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites