SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Rabu, 01 November 2017

Kasum TNI Buka Kejuaraan Atletik Piala Panglima TNI V


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Tentara Nasional Indonesia menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 di Stadion Atletik THOR Surabaya, Jalan Padmosusastro. Even akbar ini dibuka Kepala Staf Umum TNI, Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, MPA, MBA.

Selain sebagai satu diantara upaya untuk memelihara kebugaran fisik diantara para prajurit dan atlet, kejurnas tersebut dimaksudkan juga untuk menjaring atlet handal menuju Asian Games tahun 2018.

"Kejurnas ini juga menjadi sarana membangun kesadaran dan komitmen TNI guna membangkitkan semangat untuk mengembangkan cabang olahraga atletik di Indonesia," ujar Kasum TNI dalam sambutannya.

Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 tahun 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 3 November 2017 tersebut menggunakan ketentuan serta aturan dari PASI dan International Association of Athletics Federation (IAAF) handbook edisi 2016 – 2017 yang disesuaikan dengan kondisi setempat.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M Zulkifli, mengatakan bahwa kejuaraan atletik yang digelar di GOR Thor pada tahun ini merupakan salah satu komitmen yang diberikan oleh TNI dalam membangkitkan semangat olahraga di Indonesia.

“Itu sesuai dengan tema Kejurnas yang diambil oleh TNI kali ini,” jelas Danrem, Rabu (1/10/2017).


Selain dihadiri oleh beberapa perwira tinggi TNI, dari institusi kepolisian tampak hadir Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqbal. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites