SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Senin, 20 November 2017

Tim Saber Pungli Polda Jatim Tempati Urutan I Segi Kualitas


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Dalam kurun waktu satu tahun ini, Tim Sapu Bersih Polda Jatim berhasil mengamankan sebanyak 146 tersangka perkara pungutan liar dalam operasi tangkap tangan atau OTT. Atas keberhasilan ini Tim Saber Polda Jatim menempati urutan pertama segi kualitas.

Ketua tim Saber Pungli Wahyudi Hidayat menjelaskan sebanyak 146 tersangka tersebut diamankan dalam OTT yang dilakukan timnya.

"Dalam setahun kita melakukan 97 kali OTT. Dari situ kita amankan 146 tersangka dengan barang bukti yang kita amankan yakni Rp 3 miliar," ujar Wahyudi.

OTT yang dilakukan oleh timnya dari berbagai perkara diantaranya adalah pungli dalam mengurus perijinan, mengurus sertifikat tanah atau pronas yang mestinya gratis namun dilakukan pungutan. Namun menurut Wahyudi yang paling banyak adalah terkait perijinan.

Latar belakang 146 tersangka yang diamankan oleh Polda Jatim itu dari berbagai kalangan, mulai dari PNS, camat, kepala desa, dan warga sipil.  Perkaranya ada yang sudah divonis, dan ada juga yang sudah P21.


Dengan keberhasilan kasus OTT yang diungkap tim saber pungli tersebut menempatkan jajaran Polda Jatim di urutan pertama dari sisi kualitas, sedangkan dari sisi jumlah BB terbanyak diraih Kalimantan Timur. Sementara Jawa Barat menjadi yang terbanyak mengungkap perkara pungli. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites