Jumat, 10 November 2017

Gilbert Sudah Tersangka, Tapi Belum Ditahan, Iqbal: Tunggu Penyelidikan


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Meski Satlantas Polrestabes Surabaya menetapkan George Gilberth Thie (18) sebagai tersangka, namun warga Jalan Nikolas Kabes, Kecamatan Kaimana, Papua Barat itu tidak ditahan. Institusi kepolisian di bawah pimpinan Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal tersebut hanya mengenakan wajib lapor pada mahasiswa semester satu Widya Kartika itu.

"Statusnya sudah sebagai tersangka, belum ditahan, tapi wajib lapor," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (9/11/2017).

Sebagaimana telah diberitakan, George merupakan pengemudi Outlander dalam kecelakaan di Jalan Raya Darmo depan Bank Muamalat Surabaya, Rabu (9/11/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam keterangannya di depan penyidik satlantas George mengaku bahwa saat itu ia sedang tidak konsentrasi atau melamun, dikarenakan banyak tugas makalah yang belum terselesaikan.

Peritiwa yang terekam kamera CCTV itu menjadi viral di media sosial. Terlihat mobil Mitsubishi Outlander Nopol L 1929 HL warna putih menabrak tiga sepeda motor Yamaha Vixion nopol L 5533 TE, Yamaha Mio Fino Nopol T 2301 WW hingga terakhir menabrak sepeda motor Nopol L 5816 BF.

Iqbal lebih lanjut menjelaskan, meskipun hanya dilakukan wajib lapor tapi proses kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan unit lakalantas Polrestabes Surabaya.

"Karena acuan kita memang bukan pengakuan, melainkan bukti-bukti dan hasil investigasi sambil menunggu labfor dari rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk mengetahui hasil uji alkohol, sedangkan tes untuk narkoba negatif," tandasnya.

Iqbal pun mengaku bangga pada anggota unit lakalantas dalam menangani kejadian tersebut. Ini karena petugas dinilai cepat tiba di lokasi, cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP, dan cepat pula mengevakuasi korban.


"Hingga peristiwa tadi tidak ada korban meninggal dunia. Tapi, ada dua korban yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka ringan dan sedang," ujar Iqbal. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites