Senin, 06 November 2017

Sambari Tantang Pejabat Tak Mampu Kerja Letakkan Jabatan


RADARMTEROPOLIS: Gresik - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menantang pejabat yang tidak mampu bekerja untuk non job alias meletakkan jabatan. Pernyataan ini disampaikan di hadapan 120 pejabat struktural.

"Kalau tidak mampu bekerja, silakan nonjob saja," kata Sambari, Senin (6/11/2017).

Sambari pun mengakui sampai saat ini ia masih merasa belum berhasil meningkatkan kinerja pejabat. Ini karena berdasarkan hasil evaluasi masih ada pejabat yang melakukan programnya bukan dari inovasi atau ide diri sendiri melainkan copy paste.

"Sampai 43 tahun usia Pemkab Gresik, saya merasakan masih banyak program copy paste dari OPD. Program-program yang sama masih terulang dari tahun ke tahun. Mungkin hanya ada penambahan biaya antara 5 hingga 10 persen dari biaya tahun sebelumnya," tuturnya.

Terkait dengan temuan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadhif mengatakan bahwa untuk meminimalisir program yang copy paste pihaknya melakukan uji kompetensi bagi pejabat struktural khususnya golongan eselon IV A.

"Melalui uji kompetensi ini, kami bisa mendapat data kompetensi, dan kriteria pejabat yang bersangkutan. Dengan demikian, kapan saja kami bisa memutar posisi dan menempatkan pejabat tersebut sesuai kompetensinya," ungkapnya.


Dalam uji kompetensi itu Pemkab Gresik menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama, dilaksanakan kompetensi dasar dan tes psikologi. Sedangkan hari kedua, diskusi kelompok dan paparan. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites